Selasa, 22 November 2016

Memperbaiki Ubuntu Software Center No Aplication Not Found

Assalamu'alaikum wr. wb.
Selamat Pagi !!!!!!!
       Mungkin bagi para newbie (contohnya) saya yang ingin belajar tentang Linux pasti akan sedikit bingung dan juga akan mengalami sedikit kesulitan.
        Conyohnya saya, pada waktu itu saya telah selesai melakukan instalasi Linux Ubuntu 16.04 LTS dan saya ingin memasang beberapa aplikasi yang akan dibutuhkan. 

PENGERTIAN 
Ubuntu Software Center, atau Software Center, merupakan suatu akhir muka untuk sistem manajemen paket APT/dpkg. Perangkat lunak bebas dan sumber terbuka ini dibuat dengan Python, PyGTK/PyGObject berbasis GTK+ dan pengembangan lanjutan dari aplikasi GNOME, gnome-app-install.
Ubuntu Software Center dapat digunakan untuk menambahkan dan mengelola repositori serta Personal Package Archives (PPA) Ubuntu program ini juga memungkinkan pengguna untuk membeli aplikasi komersial.

MAKSUD DAN TUJUAN
Memperbaiki Software Manager Center yang error agar dapat digunakan.

ALAT DAN BAHAN
  • Koneksi Internet


JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
Kira-kira 15 menit.

PERMASALAHAN
Ketika saya akan memasang beberapa aplikasi melalui Sotfware Manager Center ke Laptop, ternyata semua aplikasi bawaan dari Linux ini tidak ada "No Application Not Found". 

TAHAP PELAKSANAAN
         Nah, berhubung Sotfware Manager Center ini sudah bisa diperbaiki. Saya akan berbagi tentang cara memperbaiki error ini walaupun bagi para master Linux ini hanyalah kesalahan yang sangat kecil dan tidak perlu untuk dipost, namun ini cukup membingungkan para Newbie contohnya saya.

Berikut langkah-langkahnya :
sudo su
apt purge gnome-software ubuntu-software       ==========>  (apt = apt-get)
apt autoremove
apt install gnome-software ubuntu-software

HASIL
Ubuntu Software Center sudah bisa digunakan.


REFERENSI

Share:
Lokasi: Klaten, Klaten Regency, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers