Senin, 10 Oktober 2016

Simbol Pada Jaringan Komputer

Simbol pada Network diagram dibuat dengan maksud untuk mempermudah perangkat apa yang kita gunakan. Oleh karena itu, setiap perangkat pasti sudah memiliki simbolnya masing-masing. Seperti contoh dibawah ini

1. Router
Gambar tabung dengan 2 anak panah menuju kedalam dan keluar merupakan perangkat yang berfungsi sebagai penghubung antara 2 jaringan yang berbeda.




2. Switch

Disimbolkan dengan sebuah kotak persegi dengan 2 pasang anak panah menuju kedalam dan keluar. keempat anak panah ini melambangkan bahwa alirang data yang melalui tiap-tiap port pada sebuah switch tidak akan dengan yang lainnya dan tidak akan tabrakan antara aliran pada port yang berbeda.




3. Hub

Simbol HUB dan switch sebenarnya hampir sama, namun jumlah anak panahnyalah yang membedakan (hanya memiliki satu anak panah) yang melambangkan bahwa hub mengalirkan data hanya melalui satu aliran saja sehingga ada kemungkinan data yang dialirkan oleh Hub ini akan megalami tabraka.





4. Firewall


Firewall dengan simbol tembok yang disusun oleh batu bata yang berapi, namun ada juga yang menggambarkannya hanya tembok saja tidak menggunakan api. Firewall adalah sebuah sistem pengaman pada sebuah jaringan yang pada prakteknya bisa berupa software maupun hardware. Jadi gambar tembok pada simbol firewall ini melambangkan penyaring atau penghalang setiap data yang hendak dialirkan.









5. Wireless


Koneksi wireless biasanya dilambangkan dengan sinyal elektromagnetik.















6. Garis Penghubung
Biasanya dalam network diagram saling dihubungkan dengan sebuah garis penghubung. Garis penghubung ini melambangkan koneksi fisik yang umumnya berupa kabel yang saling menghubungkan perangkat satu dengan yang lainnya.

7. Internet

Pada network diagram, internet selalu dilambangkan dengan gambar awan atau sering disebut “cloud”. Karena awan dapat kita temui dimana saja dan kapan saja. Dan juga awan di suatu tempat dapat terhubung dengan awan di tempat lain Jadi, ini cukup melambangkan sebuah internet, yang bisa kita akses dari mana saja untuk dapat terhubng dengan siapapun dan dimanapun mereka berada





REFERENSI
http://www.pintarkomputer.com/simbol-simbol-pada-jaringan-komputer-yang-harus-kamu-ketahui/
Share:
Lokasi: Klaten, Klaten Regency, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers