Selasa, 25 Oktober 2016

Meningkatkan Kapasitas Upload OwnCloud

Assalamu'alaikum wr.wb. 
Kali ini saya akan berbagi sedikit tentang langkah-langkah Menambah Kapasitas Upload File di OwnCloud, namun ini hanya untuk PHP7.0 . Berikut cara-caranya, 

Untuk pengertian dari OwnCloud sendiri telah saya bahas di artikel sebelumnya.

LATAR BELAKANG
Ketika saya akan meng-Upload sebuah file ke OwnCloud yang memiliki size sebesar 41 MB, muncul kalimat Error uploading file "owncloud-9.1.1.zip": Total file size 38.1 MB exceeds upload limit 2 MB. Hal ini dikarenakan file yang akan saya Upload melebihi batas Upload limit dari OwnCloud, yaitu 2 MB.

MAKSUD DAN TUJUAN
Saya ingin menambahkan Upload limit atau kata lain merubah batas Upload limit OwnCloud dari 2 MB menjadi lebih besar agar dapat menyimpan file di OwnCloud yang ukurannya melebihi 2 MB.

ALAT DAN BAHAN
  • Laptop yang telah di install LAMP.
  • Koneksi Internet.
TAHAP PENGERJAAN
* Saya coba Upload file ke OwnCloud
* Setelah file tsb saya pilih dan saya klik open muncul peringatan seperti dibawah ini. Hal ini dikarenakan kapasitas file yang saya upload melebihi kapisitas upload limit owncloud, yaitu 2 MB. Maka hasil yang didapat hanya "Error Uploading"
Berikut langkah-langkahnya:
* masuk Terminal sebagai SuperUser, karena saya install owncloud-nya di localhost.
* lalu ketikkan peritah dibawah ini untuk mengubah kapasitas Upload-nya.
nano /etc/php/7.0/apache2/php.ini
* muncul tampilan seperti dibawah ini, atur upload max dan post max-nya misal 16000 MB
Setelah setting diatas selesai, tekan Ctrl + x lalu y dan enter
* lalu restart apache2 dengan perintah
/etc/init.d/apache2 restart
lalu kita coba hasilnya dengan Upload file yang memiliki size lebih dari 2 MB..

HASIL
OwnCloud dengan format zip yang ingin saya Upload memiliki size lebih dari 2 MB dapat diupload ke Owncloud.


REFERENSI
Share:
Lokasi: Klaten, Klaten Regency, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers