Kamis, 13 Oktober 2016

PPP (Point to Point Protocol)

 Apa yang dimaksud Point to Point Protocol atau lebih dikenal dengan sebutan PPP, ?????

Adalah platform yang digunakan untuk menghubungkan komputer individu atau Jaringan Komputer ke  Internet Service Provider. Sambungan dibuat antara dua titik, oleh sebab itu disebut Point-to-Point. PPP dianggap menjadi solusi terbaik untuk menghubungkan komputer ke Jaringan Internet.

Fungsi utama dari Point to Point Protocol yaitu memerika kondisi line atau saluran telepon yang sedang beroperasi apakah dapat bekerja dengan baik. Point to Point Protocol juga memeriksa password dan setelah melalui semua pemeriksaan awal kemudian menetapkan koneksi dengan ISP dan melakukan permintaan alamat IP.

Format yang umum digunakan Point to Point Protocol adalah Link Control Protocol dan authentication protocols lainnya seperti PAP dan CHAP. Point-to-Point Protocol memiliki beragam versi yang disebut PPP multilink protocol. Protokol-protokol ini digunakan untuk mengangkut potongan-potongan kecil data pada link.

Cara kerja dan fungsi dari Point to Point Protocol, yaitu
- Mengikuti sistem notifikasi alamat dan menggunakan alamat IP kerja Dial Up Client dan IP Address.
- Menyediakan 2 metode otentikasi, yaitu Password Authentication Protokol yang menggunakan password untuk meng-otentikasi atau Challenge Handshake Authentication Protocol yang  menggunakan handshake server dengan dial up sebagai otentikasi.
- Memungkinkan berbagai jenis Protocol dapat berfungsi di platform dan link yang sama.
- Memeriksa link yang dibentuk oleh protokol termasuk fasilitas link level echo yang memeriksa jika link beroperasi dengan benar.


Sekian Pembahasan ini sebagai bahan pembelajaran dan sumber pengetahuan bagi anda. Semoga bermanfaat.........







http://jaringankomputer.org/pengertian-ppp-point-to-point-protocol-fitur-dan-fungsi-ppp/
Share:
Lokasi: Klaten, Klaten Regency, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Followers